Sabtu, 02 April 2011

5 Aplikasi Terbaik untuk Memelihara Windows

Anda mengunduh, menciptakan, menghapus dan memindahkan begitu banyak data pada PC setiap harinya. Walaupun semestinya Windows dapat menangani semua ini dengan baik. Berikut adalah 5 aplikasi yang dapat memelihara kondisi komputer Anda agar selalu berada dalam kondisi terbaik.
CCleaner 
 CCleaner
CCleaner dapat membersihkan data yang tersisa di browser, Recycle Bin, folder Temporary files, registry, aplikasi pihak ketiga yang tidak dibutuhkan dan masih banyak lagi. Mengoperasikan CCleaner memberikan Anda Anda kapasitas penyimpanan yang lebih besars, membantu komputer Anda berjalan dengan mulus dan melindungi privasi Anda. Ia juga sangat cepat dan mudah untuk digunakan.

Revo Uninstaller 
 Revo Uninstaller
 Revo Uninstaller adalah pengganti fitur “Add or Remove Programs” yang dikemas dengan Windows (atau “Uninstall Program” pada Vista). Mengapa harus menggunakan Revo Uninstaller? Karena ia tidak hanya menyingkirkan sebuah program yang sudah tidak Anda butuhkan, ia juga menghapus semua jejak dari program tersebut di mana uninstaller biasa tidak melakukannya.
Auslogics Disk Defrag 
 Auslogics Disk Defrag
Auslogics Disk Defrag adalah disk defragmenter yang cepat dan efektif. Ia sangat mudah digunakan dan Auslogics DD menyediakan laporan untuk hasil defrag terakhir, termasuk pesan “Defragmentation has increased this computer performance by X%.” (Saya juga merasa sudah waktunya Windows beralih ke sebuah filesystem yang tidak perlu defragmentasi)
JkDefrag 
 JkDefrag
JkDefrag adalah aplikasi disk defragmenter open source. JkDefrag mendukung pemakaiancommand line dan yang lebih baik lagi, JkDefrag dapat secara otomatis memulai defragmentasi saat screensaver dijalankan. Memang bukan merupakan aplikasi yang berpenampilan menarik, tetapi bila Anda kombinasikan dengan JkDefrag GUI, aplikasi ini akan menjadi semudah pakai aplikasi defragmentasi lainnya.
Spybot – Search & Destroy 
 Spybot - Search & Destroy
Walaupun sudah menggunakan antivirus terbaik sekalipun, komputer Anda terkadang masih memiliki malware. Spybot-S&D dapat menyingkirkan spyware, adware, dialers, keyloggers danTrojan. Spybot-S&D juga dapat melindungi sejarah pemakaian Anda seperti browsing atau file history – untuk memberikan komputer Anda privasi lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar